Monday, January 10, 2011

Tahun Depan Chevrolet Aveo Bakal Ganti Nama

text TEXT SIZE :  
Share
Prasetyo Adhi - Okezone
DETROIT- Ada kabar baru dari General Motors (GM). Raksasa industri mobil asal Amerika Serikat (AS) itu bakal menggunakan nama baru untuk Chevrolet Aveo mulai tahun depan.

Aveo yang masuk dalam mobil B-segment hatchback bakal memiliki sebutan baru yakni Chevrolet Sonic. Demikian dikutip dari Paultan, Jumat (10/12/2010).

Nama baru Aveo ini diharapkan telah digunakan pada generasi teranyar Aveo yang muncul tahun depan. Dengan demikian Aveo akan memiliki citra yang lebih fantastis dan nama Sonic juga dirasa lebih mudah dalam pengucapannya dibanding Aveo.

Konsep dari generasi terbaru Aveo sendiri pernah dipajang GM dalam gelaran Paris Motor Show 2010. Di Eropa, Aveo akan hadir dengan berbagai pilihan mesin bensin empat silinder dan mesin diesel. Serta akan menggunakan teknologi terbaru seperti variable valve timing, double continuous variable cam phasing, dan common rail fuel injection untuk mesin diesel.

Mesin bensin sendiri akan hadir dengan dua versi 1,2 liter yang memiliki tenaga 70 hp dan 86hp, lalu 1,4 liter  bertenaga 100 hp dan 1.6 liter bertenaga 115hp.

Untuk pertama kalinya, Aveo akan ditawarkan dengan dua versi mesin diesel, yakni 1,3 liter bertenaga 75 hp dan 95 hp termasuk menggunakan teknologi start/stop. Aveo juga menghadirkan transmisi otomatis 6-kecepatan pertama, yang ada pada mobil kecil. Transmisi tersebut akan ditampilkan pada Aveo 1,4 liter dan 1,6 liter.

Chevrolet Sonic juga akan menjadi generasi pertama mobil GM yang mengusung nama baru. Sebelumnya GM juga sempat ingin mengubah nama Chevrolet Optra.

No comments:

Post a Comment