Monday, January 10, 2011

Ferrari California Khusus Pasar Jepang

JEPANG - Orang Jepang sepertinya tidak akan pernah kekurangan pilihan mobil menarik yang diproduksi produsen asal negara mereka sendiri. Namun, sebagian orang Jepang masih tetap ingin memiliki mobil eksklusif dan mewah dari merek Eropa.

Setelah BMW secara khusus membuat Z4 versi Silver Top untuk pasar Jepang, sekarang giliran Ferrari California buatan Cornes & Co yang akan hadir dalam versi Limited Edition.

Cornes & Co adalah perusahaan yang telah menjadi importir utama mobil asal Italia tersebut di Jepang, selama 30 tahun terakhir.

Edisi terbatas dari model California tersebut menggunakan mesin V8 dengan posisi di depan dan hiasan dengan sentuhan khusus seperti rocker panel berbahan serat karbon, pegangan pintu dan tutup bahan bakar.

Fitur yang paling menonjol adalah roda forged diamond polish, five spoke dengan tutup dop merah berlogo kuda jingkrak, selain itu juga menggunakan baut berbahan titanium.

Fitur lainnya adalah untuk serat karbon pada moulding belakang, Rosso Brake kaliper, dan beberapa pada bagian interior. Edisi Terbatas Ferrari California ini, rencanaya hanya akan ditawarkan ke para pelanggannya di Jepang.

Menurut rencana, hanya ada sepuluh unit yang akan dijual, dengan beberapa unit dalam pilihan warna berbeda. Yaitu empat unit berwarna Bianco, tiga unit Rosso Corsa, dan tiga Creme.

Mobil edisi khusus tersebut akan dijual dengan harga USD 320.000 atau sekitar Rp2.8 miliar. Lebih malah sekitar Rp 323 juta dibanding model standar.

Ferarri California sendiri, memiliki kecepatan puncak hingga 310 km / h dan dapat melesat dari nol sampai 100 km / jam hanya  dalam waktu kurang dari 4 detik.

Versi Limited ini juga akan memiliki mesin V8 4.3-liter yang sama dengan model pabrik, sehingga sanggup memberikan tenaga sebesar 450 hp ke roda belakang.

No comments:

Post a Comment