Monday, January 10, 2011

Menunggu Mobil 1.200 Cc dari Toyota & Honda


JAKARTA- Sebagai penguasa market share, tindak tanduk Toyota dan Honda memang patut dicermati, termasuk cara mereka dalam menyikapi segmen 1.200 cc.

PT Toyota Astra Motor (TAM) dan PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku agen tunggal pemegang merek (ATPM) mobil Toyota dan Honda di Indonesia memang belum memberikan sinyal jelas. Namun, keduanya mengaku tengah melakukan studi bermain di segmen ini.

Di luar Indonesia, masing-masing prinsipal dari kedua ATPM tersebut ternyata sudah menyiapkan mobil baru dengan kapasitas silinder 1.200 cc.

Contohnya Honda yang baru saja meluncurkan spesies terbaru, Honda BRIO. Mobil ini pertama kali diperkenalkan di Thailand International Motor Expo 2010.

Secara fisik, Brio adalah penerus new small conceptyang tampil di Auto India 2010. Selain dimensi, detail spesifikasi memang belum diumumkan.Namun, penampilan mobil ini sangat menjanjikan.

Bagaimana dengan Toyota? Di India, beberapa waktu lalu,Toyota meluncurkan Etios dengan dua versi, yakni sedan dan hatchback. Nah, versi hatchback tersebut dikenal dengan nama Etios Liva.

Mobil ini hadir dengan mesin baru berkapasitas 1.200 cc. Jika memang benar Honda dan Toyota membawa kedua mobil tersebut, tentu akan sangat menarik melihat spesiesspesies 1.200 cc membelah jalan-jalan di Ibu

No comments:

Post a Comment