Monday, January 10, 2011

Harga Mobil Suzuki Naik Minimal 5 Persen

JAKARTA - Krisis finansial global yang terjadi di Amerika serikat (AS), ternyata mulai dirasakan pula oleh industri automotif di dalam negeri. Beberapa Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) di Indonesia mulai mempersiapkan langkah-langkah strategis.

Semua kebijakan di buat untuk berusaha mempertahankan keberlangsungan industri tersebut di Indonesia.
Seperti juga yang dilakukan PT Indomobil Group sebagai ATPM mobil Suzuki di Indonesia, telah menyiapkan strategi khusus menghadapi situasi ini.

Suzuki kabarnya akan mulai melakukan penghematan anggaran pengeluaran perusahaan. Antara lain melalui penghapusan sistem lembur yang selama ini dilakukan. Selain itu jam kerja para karyawannya juga hanya diberlakukan menjadi satu shif saja.

Dengan demikian, imbasnya tentu pada menurunnya jumlah produksi suzuki, yang diperkirakan sebesar 30 persen untuk tahun depan. "Seperti juga perusahaan automotif nasional lainnya, Indomobil dan Suzuki akan mengalami penurunan jumlah produksi sebesar 30 persen," kata Gunadi Sindhuwinata Presiden Direktur PT Indomobil Sukses Internasional Tbk kepada okezone di Jakarta, Kamis kemarin.

Gunadi juga mengatakan pihaknya berencana menaikkan harga produk-produknya mulai tahun depan. "Naiknya minimal 5 persen. Itu pasti." ujarnya.

No comments:

Post a Comment