Monday, January 10, 2011

Lamborghini Sesto Elemento Diproduksi Terbatas


ITALIA- Setelah disetujui oleh beberapa pimpinan perusahaan, Lamborghini dikabarkan memiliki rencana membuat versi produksi dari supercar Sesto Elemento (Sixth Element).

Rencananya, mobil yang sebelumnya pernah dipamerkan di Paris Motor Show pada Oktober lalu ini akan diproduksi dalam jumlah terbatas.

Mobil tersebut sempat menjadi perhatian publik saat pertama kali diperkenalkan. Sebab, menggunakan body dengan bahan yang ringan namun kuat.

Sesto elemento menggunakan bahan serta karbon dengan campuran plastik untuk bagian bodinya, sehingga membuatnya sangat ringan.

Mobil ini juga menggunakan serat karbon untuk struktur monocoque dan elemen lainnya. Maka tidak heran jika mobil ini hanya memiliki bobot sekira 999 kg.

Bobot bodi ringan tersebut lantas dipadukan dengan mesin V10 berkapasitas 5.200 cc, yang digunakan oleh Lamborghini LP 570-4 Superleggera.

Dengan mesin tersebut, mobil ini memiliki tenaga sebesar 570 hp, sehingga mampu meluncurkan system all-wheel-drive Sesto Elemento sampai 60 mph hanya dalam waktu 2,5 detik.Bila pedal gas ditekan lebih dalam, maka Lamborghini dapat menempuh kecepatan 215 mph.

Lamborghini Sesto Elemento akan dibanderol EUR2,5 juta atau sekira Rp31,88 miliar. Dan hanya sebanyak 7-10 unit saja yang akan diproduksi.

No comments:

Post a Comment