Monday, January 10, 2011

Masuk Indonesia Mitsubishi Delica Jadi MPV Pertama Berpenggerak 4x4

TANGERANG- Jika PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) jadi memboyong Mitsubishi Delica ke Tanah Air, maka akan jadi MPV pertama berpenggerak 4x4.

Delica memang bisa disebut sebagai perkawinan antara SUV dengan MPV. Karena itulah dengan kemampuan menampung 7 penumpang kendaraan ini dibekali sistem penggerak roda 4x4 (4WD) yang umumnya ada di SUV pelahap medan offroad.

"Delica akan jadi MPV pertama di Indonesia yang berpengegrak roda 4x4," sebut Operating Marketing Director KTB Eiichi Koito ketika ditemui di Kandank Jurank Doank, Ciputat, Tangerang.

Namun kata dia, keadaan ini juga memberikan efek lain kepada masyarakat di dalam negeri. "PR (pekerjaan rumah) yang kita punya sekarang bagaimana memberikan edukasi mengenai MPV 4x4 di Indonesia termasuk seperti apa pajak yang akan dibebankan untuk mobil ini," katanya.

Delica dipersenjatai dengan mesin 4812 MIVEC, DOHC, 4 silinder segaris berkapasitas 2.4 liter. Tenaganya puncak yang bsia diraih mencapai 170 PS dengan torsi maksimum sebesar 23 kg-m.

Keandalannya ternyata juga pernah diuji coba di medan Rally Paris Dakar sebagai mobil pendukung Mitsubishi Pajero dalam ajang balap rally paling ganas di dunia itu.

Walau belum mau menyebut berapa banderol untuk Delica jika masuk ke Tanah air, namun Marketing Director KTB Rizwan Alamsjah pernah mengungkapkan Delica akan hadir di kisaran harga Rp700 juta

No comments:

Post a Comment