Monday, January 10, 2011

Mobil BMW Terinspirasi Zaman Yunani Kuno


JERMAN- Apa hubungan antara produsen mobil Jerman BMW yang tersohor pada abad ke-20 hingga saat ini dengan Yunani Kuno? Tidak seorang pun tahu, karena tentu tidak ada kaitannya.

Namun sejarah bisa menjadi suatu inspirasi dimasa mendatang, seperti yang dilakukan oleh Mate Bartha. Seorang desainer yang merancang mobil konsep dengan desain eksotis.

Seperti dikutip dari Autoevolution, Senin (1/11/2010) nama kendaraan tersebut adalah BMW Chariot Roadster. Mobil tersebut  memiliki nama yang terinspirasi dari kendaraan perang para prajurit Yunani kuno.

Mobil dua pintu itu dirancang dari dan diinspirasi dari peralatan perang tentara Yunani kuno, seperti bentuk senjata dan bahkan bentuk tubuh mereka sendiri.

Pada bagian depan telah dirancang sedemikian rupa sehingga mirip dengan ujung depan kendaraan perang, dan dihiasi garis-garis yang mirip dengan hiasan di helm baja para prajurit Yunani kuno.

Lalu pada bagian belakang dan samping mobil memberi kita gambaran terhadap peranti perlindungan tubuh yang dikenakan oleh para prajurit.

Bila dilihat secara jelas, mobil yang belum diketahui akan mengusung mesin apa ini memiliki desain yang mirip dengan hal yang berbau Yunani kuno.

Namun sayangnya, roadster yang indah ini kemungkinan tidak akan diproduksi atau pun dibuat dalam bentuk konsep.

Mobil tersebut hanya bisa dinikmati di situs resmi Bartha, dan belum terpikirkan untuk ditindak lanjuti lebih jauh bahkan hingga tahap produksi.

No comments:

Post a Comment