Monday, January 10, 2011

Ferrari 458 Italia Kembali Terbakar

o1 o2
BRAZIL – Entah apa yang sebenarnya terjadi pada mobil buatan Ferrari yang satu ini, beberapa bulan yang lalu semua unit 458 Italia telah ditarik untuk memperbaiki saluran bahan bakar yang dapat mengakibatkan kebakaran.

Namun kini, mobil tersebut ditemukan kembali mengalami kebakaran secara tiba-tiba disebuah jalan raya. Seperti yang baru-baru ini dikabarkan menimpa salah satu pemilik 458 Itali di kota Saopaulo, Brazil.

Seperti dilansir Topspeed, Jumat (12/11/2010), mobil yang terbakar ini sebenarnya adalah unit baru yang diberikan Ferrari sebagai pengganti 458 yang sempat terkena recall, namun kini mobil itu terbakar juga.
Namun kali ini tidak disebutkan secara pasti penyebab kebakaran mobil Ferrari naas tersebut. Beberapa bulan lalu, perusahaan asal Italia tersebut mengakui bahwa ada kesalahan dari segi desain yang menempatkan gas overflow tube and gas vapor system terlalu dekat dengan mesin, sehingga menciptakan kemungkinan kebakaran.
Penarikan itu sendiri menjadikannya sebagai kasus penarikan terbesar dalam sejarah pabrikan Italia itu karena melibatkan 1.248 unit kendaraan.
458 Italia ditampilkan  untuk pertama kalinya tahun lalu di Frankfurt Auto Show. Mobil ini didukung oleh mesin V8 4.5l direct injection dilengkapi dengan flat-plane crankshaft.

Mesin berkapasitas besar tersebut memiliki output tenaga sebesar 570 tenaga kuda pada 9.000 rpm dan torsi 540 Nm pada rpm 6.000.

458 menggunakan transmisi dual-clutch tujuh kecepatan dan memiliki kemampuan akselerasi dari 0 sampai 60 mph hanya dalam waktu 3,4 detik. Dengan kecepatan puncak mencapai 325 km/jam.

No comments:

Post a Comment